Jul 20, 2016

Manajemen Kinerja



Pada umumnya pimpinan kurang menyukai manajemen kinerja. Mereka hanya berfokus pada:

  • Komunikasi satu arah (atasan pada bawahan) bukan dialog
  • Berkas wajib bukan komunikasi
  • Masa lalu bukan sekarang dan akan datang
  • Menyalahkan bukan memecahkan masalah.

Manajemen kinerja adalah suatu proses komunikasi yang terus menerus, dilakukan dalam rangka kerjasama antara seseorang karyawan dan atasan langsungnya, yang melibatkan penetapan pengharapan dan pengertian tentang hal-hal berikut;

  • Fungsi kerja karyawan yang paling dasar
  • Bagaimana pekerjaan karyawan tersebut berkontribusi pada sasaran organisasi
  • Apa maknanya, dalam arti melakukan pekerjaan dengan baik
  • Bagaimana prestasi kerja akan diukur
  • Rintangan apa yang mengganggu kinerja dan bagaimana rintangan tersebut dapat diminimalkan atau dilenyapkan
  • Bagaimana karyawan dan atasan akan bekerjasama untuk meningkatkan kinerja karyawan

 “Manajemen kinerja dalam beberapa hal sangat sederhana namun, sebenarnya sangat kompleks. Terdiri dari banyak bagian dan membutuhkan keahlian; jika anda mengarahkannya dengan pola pikir yang tepat, anda dapat membuatnya berhasil dan memperoleh manfaat yang besar”.

No comments:

Post a Comment

Tulisan Baru

Jamur Tiram peluang dan manfaatnya

  Jamur tiram merupakan salah satu tanaman yang dapat tumbuh dengan mudah pada media kayu lapuk, dapat dikonsumsi serta bernilai ekonomi. ...